Selasa, 08 Desember 2015

iPhone 7 Beserta 5 Rumor Menariknya

Pcadvisor.co.uk belum lama ini telah mengeluarkan beberapa rumor menarik mengenai iPhone 7 dan iPhone 7s. Walau diprediksi untuk keluar pada bulan September 2016, situs tersebut telah mengumumkan pada tanggal 9 September 2016, senjata baru milik Apple ini resmi dikeluarkan. Hal ini jelas membuat para apple freaks bersiap diri untuk menyerbu apple store setempat. Namun, sebelum penyerbuan tersebut terjadi, tentu mereka perlu membaca 5 rumor menarik tentang iPhone 7.
Apa sajakah rumor di balik iPhone 7? Simak penjelasannya di bawah ini!

1. iPhone 7 Dihargai Tidak Jauh dari Generasi Sebelumnya

 iphone71
sumber: pcadvisor.com
Pcadvisor menyebutkan, rumor pertama yang menarik adalah harga dari iPhone 7 itu sendiri. Ya, ponsel keren ini dihargai tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Situs tersebut menyebutkan, iPhone 7 versi 16GB dihargai 539 poundsterling. Sementara itu, iPhone 7 versi 64GB dibanderol sebesar 619 poundsterling. Ingin membeli iPhone 7 versi 128GB? Siapkan uang sebesar 699 poundsterling. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, harga iPhone versi 16GB adalah Rp.11.270.000, versi 64GB adalah Rp.12.943.000, dan versi 128GB adalah Rp. 14.616.000.
Namun, pcadvisor juga menyebutkan akan selalu memperbarui kenaikan atau penurunan harga iPhone 7 tersebut. Dengan demikian, harga di atas belum bersifat pasti.

2. Desain dan Spesifikasi iPhone 7 Banyak Berubah

 iphone72
sumber: pcadvisor.com
Jika pada sebelumnya iPhone 6 dan iPhone 6S memiliki fitur kamera sebesar 8 dan 12MP, iPhone 7 akan memiliki kamera yang lebih besar pikselnya. Rumornya, iPhone 7 akan memiliki kamera sebesar 20MP. Fitur retina display masih ditanamkan pada kameranya.
Tidak hanya fitur retina display yang menjadi andalan kamera besutan Apple, tetapi juga fitur 4K video recording. Artinya, layar iPhone 7 akan dilengkapi dengan spektrum warna luar biasa. Ditambah, layar iPhone 7 dirumorkan akan lebih besar dari generasi sebelumnya. Wow!

3. iPhone 7 Akan Menggunakan e-SIM

 iphone73
sumber: pcadvisor.com
Salah satu rumor ini malah mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. Ya, iPhone7 dikabarkan akan menggunakan e-SIM. Di Indonesia, e-SIM memang belum popular dibandingkan dengan beberapa negara lainnya.
Alasan mengapa iPhone 7 akan menggunakan e-SIM adalah untuk mempermudah data roaming ketika si pengguna gadget tersebut berpindah negara. Hal ini menjadi salah satu alasan Apple yang mengatasnamakan perkembangan global untuk menuntut setiap orang untuk selalu bergerak dinamis dan senantiasa berpindah tempat.

4. Fitur Sidewall yang Melapis iPhone 7

 iphone74
sumber: pcadvisor.com
Salah satu rumor yang ditunggu oleh pengguna apple adalah fitur sidewallSidewall pada iPhone generasi sebelumnya masih menggunakan tombol timbul untuk pengaturan volume. Selain itu, sidewall juga digunakan dalam pengaturan silent mode.
Penggemar iPhone sepertinya perlu mengucapkan selamat datang pada gebrakan terbaru Apple. Pada iPhone 7, layar utamanya akan sampai pada sidewall. Itu artinya, beberapa menu akan ada di sidewall tersebut. Futuristik? Jelas. Bentukan display iPhone 7 ini memang jauh berbeda dari iPhone generasi sebelumnya.

5. Touch ID Display

 iphone57
sumber: pcadvisor.com
Tidak hanya ditanamkan fitur sidewalltouch ID display akan mengungguli fitur sidik jari di iPhone generasi sebelumnya. Pasalnya, iPhone 7 digadang akan menggunakan fitur sonavation. Apakah itu fitur sonavatio?
Sonavation adalah teknologi sensor biometrik ultrasound (ultrasound biometric sensor technology) yang akan disematkan pada layar gorilla glass. Jelas, iPhone 7 masih akan menggunakan gorilla glass. Nah, kekurangan dari finger prints ditutupi oleh fitur sonavation ini. Hal ini dikarenakan sonavation akan menggunakan suara si pengguna iPhone untuk alasan keamanan pada iPhone tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar