Kamis, 15 Oktober 2015

5 Hotel Paling Unik di Dunia

Hotel adalah salah satu unsur terpenting ketika berlibur. Hotel yang baik akan membuat kualitas istirahatmu baik sehingga siap berjalan-jalan kembali keesokan harinya. Sebaliknya, hotel yang buruk baik dari segi tempat maupun kualitas pelayanan tentu akan mengurangi keceriaan liburanmu.
Untuk orang-orang yang cenderung perfeksionis, pemilihan hotel tentu merupakan masalah tersendiri. Pun demikian halnya dengan orang yang bosan dengan hotel yang begitu-begitu saja. Bila termasuk salah satu dari dua golongan di atas, kamu perlu mencoba lima hotel unik di bawah ini.

1. Attrap-Rêves, Hotel Balon di Perancis

Hotel Unik
Bila bosan dengan hotel konvensional, wajib hukumnya menginap di Attrap-Rêves. Hotel yang terletak di Perancis ini memiliki kamar yang berbentuk gelembung. Dikelilingi oleh pohon-pohon pinus, penginapan musiman ini berjarak 7 km dari kebun hiasan Palais Longchamp dan 15 km dari Old Port of Marseille.
Penginapan musiman ini memiliki dua ‘gelembung’, yaitu ruang tidur dan ruang santai. Menginap di sini memungkinkan melihat banyak bintang di malam hari sambil tiduran di atas kasur bergaya futon. Jangan khawatir, mereka menyediakan teleskop profesional bila kamu ingin melihat bintang secara lebih seru. Selain itu, mereka juga memiliki kamar mandi pribadi, ditambah area duduk luar.
Sarapan tersedia (dikenakan biaya tambahan). Layanan tambahannya (dengan biaya tambahan) adalah makan malam, pijat, dan penggunaan bak mandi air panas. Parkir kendaraan juga tersedia. Hotel ini cocok untuk kamu yang ingin ‘menyatu’ dengan alam namun enggan meninggalkan kenyamanan.

2. Hôtel de Glace, Hotel Es di Kanada

Hotel Unik 
Penggemar berat film Frozen? Bosan dengan gilanya suhu panas di kotamu? Sedang merencanakan untuk bepergian ke Quebec antara bulan Januari dan akhir Maret? Bila iya, menginap di Hôtel de Glace tentu bakal jadi pengalaman yang seru. Di hotel ini, suhu ruangan dijaga antara 28 dan 23 derajat Fahrenheit, lho.
Memasuki kamar Hôtel de Glace barangkali akan terasa seperti masuk ke gua es. Segalanya serba putih! Namun, jangan khawatir kamu akan merasa bosan. Meskipun terbuat dari es, dekorasinya bagus kok! Dindingnya diwarnai oleh lampu bernuansa temaram. Selain itu, terdapat perapian yang didesain khusus untuk memberikan kehangatan tanpa harus melelehkan ruangan. Pun tempat tidurnya yang berukuran besar mampu membuat Anda tetap hangat bahkan pada suhu -22 derajat.
Bosan di kamar, kamu bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi restoran es hotel ini atau sekedar menikmati koktail di bar es yang disajikan dalam gelas yang juga terbuat dari es. Pokoknya, es di mana-mana!
Bosan dengan es? Kamu bisa meluangkan waktu untuk bersenang-senang di dalam area relaksasi Nordic. Di sana, terdapat spa dan sauna luar ruangan. Area ini buka setiap pukul 9 pagi hingga 9 malam. Kurang unik apa lagi, coba?

3. Hanging Gardens Ubud

Hotel Unik 
Kalau kamu lebih senang berlibur di dalam negeri tetapi tidak ingin kehilangan suasana uniknya, Hanging Gardens Ubud barangkali adalah jawabannya. Hotel ini ngumpet di dalam hutan hujan tropis Ubud, Bali. Terbayang suasana sejuk dan hijaunya pemandangan sekitar, bukan? Pokoknya, relaks total!
Selain nuansa hutan tropis yang ditawarkan, kolam renang juga merupakan daya tarik hotel ini. Jangan salah, kolam renang di sini berbeda dengan kolam renang kebanyakan, lho! Kolam renangnya bertingkat dan mengarah ke ngarai Sungai Ayung.
Sambil berenang, kamu akan tetap disuguhi pemandangan indah. Selain hutan-hutannya yang hijau, pemandangan pura kuno Dalem Segara juga indah terlihat.
Rasanya berenang di sini? Jangan ditanya. Pokoknya jangan.

4. Botswana Orients Express Safari Camp

 Hotel Unik
Wisata gunung, basi? Wisata bahari, basi juga? Kalau begitu, kamu perlu coba wisata safari di Botswana dan menginap di Botswana Orients Express Safari Camp. Inilah tempat istirahat bagi para penggemar wisata safari.
Baru-baru ini dinamai Belmond Safaris, tempat keren ini memiliki tiga venue berbeda di Botswana. Masing-masing dari ketiganya  memiliki cabana alias rumah kecil yang memiliki tempat tidur king size dengan kelambu serta semacam balkon pribadi lengkap dengan tempat tidur ayunan yang bikin mager setelah kamu menjelajahi padang sabana seharian.
Di penghujung hari, kamu bisa menikmati kolam renang yang bening, produk kuliner lokal, atau berkumpul dalam boma, yaitu kegiatan berkumpul mengelilingi api unggun. Dalam boma, kamu bisa berbagi cerita seharian serta mendengarkan pengalaman dan cerita-cerita unik dari tour guide kamu tentang Afrika.

5. Cocoa Island Hotel, Maldives

Hotel Unik di Dunia 
Kalau boleh jujur, agak bingung juga bila harus mengulas Maldives. Siapa, sih, yang tidak girang kala mendengar kata ‘Maldives’? Apalagi bila diajak liburan ke sana, bukan?
Yang paling membuat histeris dari Maldives adalah ratusan pulau dan 26 pulau karangnya. Penyelam, peselancar, fotografer, kamu, semua girang! Apalagi bila menginap di hotel Cocoa Island.
Hotel Cocoa Island itu terbuat dari kayu dan berbentuk perahu. Letaknya, persis di atas air. Antara satu kamar dengan kamar lainnya, atau lebih tepatnya satu perahu dengan perahu lainnya, terdapat jembatan panjang yang terbuat dari kayu.
Dengan adanya pasir putih, laut biru, pemandangan indah, dan penginapan yang unik, rasanya sulit sekali untuk tidak kagum dengan suasana di Cocoa Island.
Pada akhirnya, mau panas-panasan di Botswana atau dingin-dinginan di Kanada, semua terserah kamu (dan dompetmu). Namun, yang terpenting dari itu semua adalah kamu tetap berusaha menikmati liburan terutama bila terdapat kekurangan pada, katakanlah, pelayanan di tempat kamu menginap.
Setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar