Minggu, 18 Oktober 2015

5 Mobil Tercepat di Dunia

Perkembangan teknologi otomotif membuat alat transportasi tidak hanya sekedar dapat berpindah alias bergerak dari suatu tempat ke tempat lainnya. Kecepatan juga menjadi alat ukur lainnya, bahkan gengsi, yang perkembangannya terus dilakukan dari masa ke masa. Membawa mobil dengan kecepatan yang luar biasa tentu akan menimbulkan sensasi sendiri bagi siapapun pengemudinya.
Situs top10magz.com membuat daftar mobil-mobil tercepat di dunia. Seakan melupakan seberapa banyak bahan bakar yang dikonsumsi, kecepatan benar-benar menjadi dasar sekaligus alasan di balik kemunculan mobil-mobil ini. Siapa sajakah mereka? Seberapa cepat mereka mampu melaju?

1. Hennessey Venom GT

Mobil Tercepat
Venom sering disebut-sebut sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Mobil yang dibuat terbatas ini berharga cukup mahal, yaitu sekitar US$1,2 juta. Dengan harga semahal itu, Venom dibekali dengan fasilitas twin turbopada mesin 16-valve V8 6.2 liter. Selain itu, Venom juga dilengkapi dengan engine Corvette ZR1 yang dikolaborasi dengan mesin Lotus Exige.
Beberapa percobaan berhasil mengungkapkan kecepatan asli Venom. Melalui suatu tes, Venom bisa mencapai kecepatan 438 km/jam.  Venom merupakan incaran dari konglomerat dan selebritis papan atas dunia karena jumlahnya yang terbatas.

2. Bugatti Veyron Supersport

 Mobil Tercepat
Bugatti Veyron SS adalah salah satu mobil paling mahal dan canggih di dunia saat ini. Disebut canggih karena mobil sport ini dilengkapi dengan mesin akselerasi terbaru untuk menempuh jarak jauh dalam waktu singkat.
Selain karena body-nya begitu aerodinamis, mobil sport ini banyak diincar konglomerat karena kecepatannya yang mengagumkan. Kabarnya, satu-satunya hal yang membatasi kelajuan Veyron SS hanyalah keausan ban akibat gesekan yang terlalu kuat dengan aspal.
Wajar saja jika Veyron SS mampu menempuh 416 km/jam, sebab material mobil ini dibuat khusus. Pembuat Veyron SS membuat mobil ini dari carbon fiber, alumunium, dan titanium untuk mendukung kecepatan mesin. Salah seorang pemilik dari Bugatti Veyron yang terkenal adalah Simon Cowell.

3. SSC Ultimate Aero

 Mobil Tercepat
SSC Ultimate Aero adalah saingan berat Bugatti Veyron SS dalam hal kecepatan. Kedua mobil ini sering dibandingkan dalam berbagai forum otomotif. Mesin mobil Ultimate Aero menggunakan Twin-Turbo V8. Untuk menguji kecepatan supercar ini, pembuatnya sengaja membawa si mobil canggih ke tempat uji khusus NASA di Virginia. Setelah dicoba, ternyata Ultimate Aero mampu mencapai kecepatan 412km/jam.
Salah satu mobil super cepat ini dibuat di Amerika oleh Shelby Super Cars. Saat ini, perusahaan pembuat mobil asli Amerika ini sedang mengerjakan sebuah mobil yang digadang-gadang memiliki kemampuan lebih cepat dari Ultimate Aero.

4. Koenigsegg CCR

 Mobil Tercepat
Bila berbicara tentang mobil canggih berkecepatan 400 km/jam, nama Koenigsegg sepertinya memang wajib disebut. Bahkan Koenigsegg-lah pemilik kecepatan tersebut. Walaupun tidak begitu familiar di Indonesia, merek mobil sport asal Swedia ini memiliki koleksi mobil-mobil canggih yang selalu diburu penggemarnya. Salah satu monster jalanan milik Koenigsegg adalah Koenigsegg CCR.
Saudara dari Koenigsegg CCXR ini memiliki pintu kupu-kupu dan dibekali dengan mesin V8 Ford. Mesin ini mampu membuat CCR berlari dengan kecepatan 806 tenaga kuda. Beberapa rekor dunia untuk kecepatan sempat diraih CCR.

5. Lotec Sirius

 Mobil Tercepat
Lotec Sirius adalah mobil cepat yang dibuat pada tahun 2004. Adalah teknologi super canggih yang disematkan dalam dapur pacunya yang membawanya masuk ke dalam daftar mobil tercanggih dan tercepat sepanjang masa.
Sirius yang berbodi mirip pesawat luar angkasa memiliki engine twin turbo, engine V12 6.0 liter, DOHC, 48-valve. Mesin canggih inilah yang membuat Sirius mampu berlari sebesar 1.200 tenaga kuda pada putaran 6.300 rpm. Lotec Sirius sering dibanding-bandingkan dengan saingannya Pagani Zonda yang dapat berlari dengan kecepatan yang mirip.
Bagaimana, menarik bukan apabila kita dapat mengendarainya? Dari kelimanya, yang manakah favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar